10 Kali Bon Clay Membuktikan Dia Adalah Sahabat Luffy

  • Whatsapp

10 Kali Bon Clay Membuktikan Dia Adalah Sahabat Luffy

Luffy telah secara konsisten membuktikan kemampuannya untuk berteman. Dia sangat pandai berteman dengan mantan musuh. Sementara beberapa dari persahabatan ini tidak dieksplorasi secara mendalam, beberapa lebih menonjol dan telah membantu Luffy dalam situasi sulit.

Ikatan Luffy dan Bon Clay terbukti sangat penting. Sebelumnya dikenal sebagai Mr. 2, persahabatan Bon Clay dengan Luffy telah teruji oleh waktu. 

Meskipun menjadi musuh di Alabasta, tidak lama kemudian Bon Clay menunjukkan betapa berartinya persahabatan Luffy baginya dan kemudian terbukti menjadi salah satu teman terbaik yang pernah dimiliki Luffy.

Berikut ini adalah bukti bahwa bon clay membuktikan bahwa dia sahabat luffy

1. Bon Clay Membuat Pengorbanan Tertinggi

Saat Luffy, Jinbe, dan tahanan lainnya melarikan diri dari Impel Down, mereka dihentikan oleh Gerbang Keadilan. 

Jinbe kemudian mengungkapkan pengorbanan utama Bon Clay. Untuk memastikan Luffy melarikan diri, Bon Clay tetap tinggal untuk berubah menjadi Magellan dan menipu para penjaga untuk membuka Gerbang Keadilan.

Bon Clay membuat Jinbe berjanji untuk tidak mengatakan apa pun kepada Luffy sampai mereka melarikan diri karena dia tahu Luffy akan mencoba kembali untuknya. Bon Clay tahu dia akan menyegel nasibnya dengan tetap tinggal, tetapi dia melakukannya untuk sahabatnya Luffy.

2. Bon Clay Menolak Menyerah Pada Luffy

Begitu Ivankov meyakinkan Bon Clay bahwa dia mulai merawat Luffy, dia menunjukkan kepada Bon Clay kamar tempat mereka mengunci Luffy untuk menanggung perawatan yang menyakitkan. 

Bon Clay hampir tidak bisa menahan teriakan yang datang dari ruangan itu, memikirkan Luffy yang berteriak kesakitan selama hampir 10 jam berturut-turut menghancurkannya. Meskipun Ivankov yakin Luffy tidak akan selamat dari perawatan itu, Bon Clay menolak untuk percaya itu.

Meskipun Bon Clay perlu istirahat dan menyembuhkan dirinya sendiri, dia menempatkan dirinya di luar pintu Luffy dan tidak bergeming. Bon Clay berteriak, “Tunggu di sana!” dan “Kamu harus hidup!” sepanjang malam. 

Ada beberapa kali Bon Clay terjatuh, namun ia bangkit kembali untuk terus menunjukkan dukungannya. Ivankov dan orang-orangnya sangat tersentuh oleh pertunjukan persahabatan ini sehingga mereka bergabung untuk menyemangati Luffy.

3. Bon Clay Memohon Nyawa Luffy

Setelah pingsan karena mencoba melindungi Luffy dari serigala musim dingin, Bon Clay terbangun di lingkungan yang tidak dikenalnya. Mengabaikan luka-lukanya, perhatian pertama Bon Clay adalah menemukan Luffy dan memastikan dia baik-baik saja.

Setelah menemukan di mana dia berada dan akhirnya menemukan Ivankov, Bon Clay tidak hanya menuntut untuk mengetahui keberadaan Luffy tetapi juga memohon kepada Ivankov untuk membantu Luffy. 

Bon Clay bahkan menawarkan hidupnya sendiri sebagai imbalan atas bantuan Ivankov, terlepas dari apa yang mungkin terjadi.

4. Bon Clay Melindungi Luffy

Saat Luffy berbaring di atas tandu tidak sadarkan diri, Bon Clay menyeretnya berkeliling dari sel ke sel untuk mencoba menemukan Ivankov. Dia tahu Ivankov si “pekerja ajaib” bisa membantu menyelamatkan Luffy.

Ketika dia menerima informasi yang membawanya ke hutan, mereka diserang oleh sekawanan serigala musim dingin lainnya. 

Meskipun dia lelah, terluka, dan kedinginan, Bon Clay melakukan semua yang dia bisa untuk melindungi Luffy. 

Bon Clay tampak seperti akan kalah dalam pertarungan ketika salah satu serigala menggigitnya, tetapi Luffy menggunakan Haki-nya untuk mengalahkan serigala.

5. Bon Clay Bertobat Karena Lari

Setelah menderita karena meninggalkan Luffy untuk melawan Magellan sendirian, Bon Clay menyusun rencana untuk berubah menjadi Wakil Sipir untuk mencapai Level 5 dan menemukan Luffy. 

Bon Clay diserang oleh sekawanan serigala musim dingin yang ganas tepat setelah mencapai Level 5.

Meskipun terluka parah dan berlumuran darah, Bon Clay berhasil melewati lingkungan musim dingin yang keras di Level 5 untuk menemukan Luffy. 

Begitu dia melakukannya, dia meminta maaf kepada Luffy karena melarikan diri dan bersumpah untuk menemukan cara untuk menyembuhkan racun yang dia terima dari Magellan.

6. Bon Clay Mendapat Pukulan Dari Luffy

Luffy dan Bon Clay bertemu dengan Kepala Sipir Magellan dalam perjalanan ke Level 6 di Impel Down. Bon Clay memperingatkan Luffy bahwa dia bukan tandingan Buah Iblis Venon-Venom Maggellan.

Dia mencegat pukulan pertama Luffy ke arah Magellan dan malah menerima pukulan itu untuk menghentikan Luffy melawan Magellan. 

Bon Clay untuk sesaat bahkan berubah menjadi Luffy untuk mencoba mengalihkan perhatian Magellan dan memberi Luffy keunggulan, tetapi ini gagal. Bon Clay dibiarkan merasa tidak berdaya dan takut karena dia tidak dapat membantu Luffy bertarung.

7. Bon Clay Memandu Luffy Melalui Impel Down

Saat Luffy menjadi kewalahan oleh penjaga Impel Down dan sphinx, Bon Clay datang untuk membantu. Awalnya, Luffy mengira itu adalah Zoro, tetapi Bon Clay yang berubah menjadi Zoro. 

Setelah Bon Clay membantu Luffy mengalahkan para penjaga dan sphinx, mereka berkumpul kembali dengan bahagia.

Ketika Luffy memberi tahu Bon Clay mengapa dia ingin mencapai Level 6, Bon Clay mengungkapkan bahwa dia juga perlu menemukan seseorang dan ingin membantu Luffy sebisa mungkin. 

Bon Clay menawarkan untuk membimbing Luffy ke tempat yang dia inginkan dan memperingatkannya tentang bahaya di depan.

8. Bon Clay Menari Untuk Membantu Temannya

Impel Down adalah salah satu misi terberat Luffy, terutama karena dia tidak memiliki kekuatan dan dukungan dari krunya. Namun, Luffy akan segera menemukan bahwa dia tidak sendirian seperti yang dia pikirkan.

Setelah berpisah dari Luffy untuk mencari pelarian, Buggy dan Mr. 3 menemukan Bon Clay menari di selnya. Setelah melepaskan dan memastikan bahwa Luffy ada di sana, tanpa ragu-ragu atau berpikir untuk melarikan diri, Bon Clay pergi mencari Luffy untuk membantunya.

9. Bon Clay Dan Krunya Menjadi Topi Jerami

Begitu kru meninggalkan Alabasta, mereka mendapati diri mereka dikelilingi oleh marinir. Setelah jalan dibersihkan, Luffy menyuruh Bon Clay untuk terus maju karena krunya perlu mengambil arah yang berbeda. 

Begitu Luffy mengungkapkan bahwa dia harus kembali untuk seorang teman, Bon Clay tergerak oleh kesetiaannya dan memutuskan untuk membuat pengalih perhatian.

Bon Clay menggunakan Buah Klon-Klonnya untuk mengubah dirinya dan krunya menjadi Topi Jerami untuk menarik perhatian marinir. 

Ketika marinir menyadari bahwa mereka salah kapal, kru Bon Clay menyerang marinir dan Bon Clay tampaknya turun bersama kapal.

10. Bon Clay Bukan Lagi Musuh

Setelah memutuskan untuk bertemu dengan Bon Clay dan bersiap bertarung untuk mendapatkan kapal itu kembali, terungkap bahwa bukan Bon Clay yang mencuri kapal itu. Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia menyembunyikan kapal untuk mencegah marinir menemukannya sebagai simbol persahabatannya dengan Luffy.

Mereka mungkin adalah mantan musuh, tetapi dia ingin meninggalkan hidupnya bersama Baroque Works. Menjadi mantan anggota Baroque Works berarti dia mungkin memiliki cukup akal untuk melarikan diri sendiri. Sebaliknya, dia memilih untuk tetap tinggal dan membantu Luffy keluar.

Nah itulah 10 Pembuktian Bahwa Bon Clay benar-benar sahabat luffy dan bukan lagi musuh. Menurut admin ini karakter yang benar-benar keren banget walupun awalnya musuh kini menjadi teman yang sangat akrab dan rela berkorban.

Baca Juga: 10 Quotes Terbaik Hiken no Ace

Salah satu adegan yang membuat sad adalah pas bon clay rela tinggal di impel down demi luffy dan lainnya kabur.

Menurut kalian kira-kira gimana ya sekarang kabar Bon-Clay atau MR.2? Semoga baik-baik saja ja…aminn….

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.