Cara Recover Data yang hilang di iPhone Setelah Update iOS 15

  • Whatsapp

Cara Recover Data yang hilang di iPhone Setelah Update iOS 15

Cara Recover iPhone / iPad Lost Data Saat Upgrade ke iOS – Kehilangan data pada perangkat smartphone memang sering terjadi karena berbagai alasan. Versi lama pada sistem smartphone juga dapat menyebabkan ketidakstabilan dan akhirnya kehilangan data pada perangkat. Itulah mengapa memperbarui perangkat Smartphone ataupun Komputer ke versi terbaru sangat disarankan. 

iOS 15 untuk iPhone dan iPad baru-baru ini telah tersedia. Pembaruan memungkinkan non-pengembang untuk mengunduh dan menguji dengan fitur-fitur terbaru secara bebas. 

Namun, pembaruan iOS 15 tampaknya tidak sesempurna yang diharapkan oleh pengguna sebelumnya. Ini karena menyebabkan hilangnya data selama proses pembaruan atau setelah pembaruan.

Baca Juga: Cara Menjadikan HP Sebagai Webcam Laptop/PC

Sobat mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan jika iPhone sobat kehilangan data setelah melakukan pembaruan iOS 15 versi baru. Untungnya, pada artikel kali ini saya akan membahas cara mengatasi data iPhone yang hilang setelah update iOS. 

Jika sobat tertarik pada artikel kali ini, silahkan sobat ikuti cara memperaiki data iPhone yang hilang setelah melakukan updare iOS berikut ini.

Metode 1: Recover Data iPhone Setelah Upgrade iOS dari iCloud

Metode yang pertama adalah dengan melakukan recover dari iCloud, metode ini hanya akan membantu sobat memulihkan file yang dihapus jika dicadangkan di iCloud sebelum penghapusan dan sebelum peningkatan terjadi. 

Jika sobat kehilangan data setelah memanggangnya di iCloud , ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan data. Ingat, metode ini juga dapat membantu sobat memulihkan foto yang dihapus di perangkat Apple.

  • Langkah 1:  Buka “Pengaturan” dan buka iCloud, diikuti oleh “Penyimpanan” dan “Kelola Penyimpanan.” Periksa untuk memastikan bahwa sobat sebelumnya telah mencadangkan data sobat di iCloud.
  • Langkah 2:  Kembali ke “Pengaturan,” lalu ke “Umum” dan “Reset.” Sekarang ketuk “Hapus semua konten dan pengaturan &rdquo.
  • Langkah 3:  Buka layar “Aplikasi & Data” dan klik “Pulihkan dari Cadangan iCloud.” Sekarang Silahkan login akun iCloud dengan ID Apple sobat.
  • Langkah 4: Pilih Cadangan yang paling sesuai dari daftar cadangan yang tersedia di iCloud dan mulai memulihkan  data yang hilang .

Metode 2: Recover data iPhone dengan iTunes

Metode kedua ini hampir mirip dengan metode  yang pertama, Jika sebelumnya sobat telah mencadangkan data di iTunes, akan jauh lebih mudah untuk mendapatkannya. Ini karena sobat dapat memulihkan file yang dihapus dari cadangan iTunes. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan data yang hilang dari cadangan iTunes.
  • Langkah 1:  Pastikan sobat menggunakan iTunes terbaru (iTunes 12.7) di PC Sobat. Sekarang buka iTunes.
  • Langkah 2:  Gunakan kabel Apple asli untuk menghubungkan iPhone ke komputer.
  • Langkah 3:  Pilih telepon sobat ketika muncul.
  • Langkah 4:  Dari bagian ringkasan, pilih Pulihkan Cadangan. Pastikan fitur “Find My iPhone dimatikan.
  • Langkah 5:  Pilih cadangan, ketuk “Pulihkan,” dan biarkan pemulihan selesai.
Nah, itulah beberapa cara ataupun metode mengembalikan data iPhone yang hilang setelah melakukan Update ke iOS 15.
Metode-metode diatas memang kurang efektif untuk memilihkan semua data yang terhapus. Tapi setidaknya dapat mengembalikan beberapa data yang pernah sobat miliki di smartphone sobat.


Saran saya sebelum melakukan update, pastikan backup data-data penting di laptop atau plasdis atau penyimpanan lainnya. Dengan begitu jika data di smartphone hilang bisa di backup.

Demikianlah artikel kali ini smoga bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komen saja dibawah!!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *